Kamis, 25 Juli 2013

Bertemu Penulis Favorit di Gathering GPU 2013


Aku mau bercerita tentang salah satu event yang aku ikuti bulan April 2013 lalu (lama ajaaa yaaa... hahaha).

Bermula dari info admin @fiksimetropop yang memberi tahu di twitter kalau ada gathering GPU yang GRATIS untuk umum, aku langsung meluncur ke link dimaksud. Begitu sampai di situs tujuan, ternyata seat-nya terbatas hanya untuk 200 pendaftar pertama. Beruntungnya aku masih dapat booking satu tiket untuk hadir di acara tersebut. Padahal, aku belum pernah ke gedung Kompas Gramedia sebelumnya. Yahh.. Nekad aja.. Toh sudah ada fasilitas umum seperti bus transJakarta yang menurutku rutenya mudah dipahami (kalau nyasar kan bisa tanya sama penjaga di haltenya, sekalian silaturahmi dehh.. hehe).

Acara gathering GPU ini merupakan acara temu penulis-pembaca yang pertama kali diadakan oleh Gramedia dalam rangka memperingati HUT ke-39 Gramedia. Ada sekitar 60-an penulis yang hadir, sehingga di acara tersebut juga diadakan sesi pembagian tanda tangan oleh para penulis.

temenku foto bareng AliaZalea, salah satu penulis favoritnya
 Nah temenku yang ada di foto itu ngangkut 30-an bukunya dari Ragunan ke Palmerah untuk ditanda tanganin penulis-penulis yang ada di acara tersebut. Hahaha.. niaaatttt....

Acaranya sendiri menurutku seru, mulai dari sesi bincang-bincang sama penulis, kuis yang banyak hadiahnya, pengumuman pemenang lomba menulis Amore, foto-foto sama penulis, bahkan kita juga sempet dihibur sama Vidi Aldiano yang yahh.. walaupun aku gak terlalu suka sama dia, tapi cukup menghibur lahhh..

Selain ada acara gathering itu, ternyata di Palmerah ada bazaar buku murah di lantai dasar gedung gramedia. Harganya pun teramat murah. Untuk buku tebal dihargai Rp. 5000/buku dan untuk buku tipis/komik dihargai Rp. 2500/buku. Haduhhh.. Bikin kalap banget dan pastinya menyiksa dompet yang emang jarang diisi uang banyak. Memang sih banyak buku yang udah gak disegel (tanpa plastik), tapi kondisinya rata-rata masih bagus dan layak. Jadi gak sia-sia lah kalo ngeborong buku di bazaar ini..

Semoga tahun depan Gramedia bersedia mengadakan acara serupa..

0 comments:

Posting Komentar

Playlist