Minggu, 09 April 2017

Ohayou Japan!!

0 comments
Bermula mengandalkan tiket promo dari GATF 2016, aku akhirnya bisa menjejakkan kaki di Jepang bulan Maret 2017. Yeaaaay... Bahagia, walaupun persiapan setahunnya (terutama soal keuangan) terasa berat banget, karena ada banyak yang dikorbanin demi bisa berhemat menabung ke Jepang. Dalam persiapannya, banyak rintangan yang mesti dilalui. Termasuk soal kerjaan di kantor. Berdasarkan kalkulasi pekerjaan di tahun 2015 dan awal 2016, maka aku pun berhati-hati banget saat memilih tanggal liburan. Yang jelas, bulan April is a big NO! selain karena banyak acara terkait ultah kantor, kerjaan pun mulai padat. Sedangkan Januari sampai dengan Maret, beban kerjaan masih sedikit. Dengan berbagai pertimbangan, dipilihlah tanggal 20 s.d 30 Maret 2017. Asumsinya, audit udah kelar dan tugas-tugasku sudah bisa selesai di awal Maret.

Rabu, 03 Agustus 2016

Akhirnya ke GATF juga

0 comments
Beberapa tahun diadakan GATF alias Garuda Airlines Travel Fair, aku selalu malas untuk datang. Alasannya ya karena harga tiket yang dijual saat pameran belum tentu lebih murah dari maskapai LCC (yaiyalah!!). Tapi.. setelah belajar dari pengalaman Januari lalu saat ke Beijing pakai maskapai LCC, aku jadi berpikir ulang. Bukan karena kapok akan lamanya transit ataupun ga dapet makan selama perjalanan. Absolutely bukan. Dua hal itu sih masih bisa kutahan. Waktu transit yang lama sih bisa diakalin dengan cari lounge trus bobok canciiik. Begitu pula soal masalah gak dapet makanan di pesawat, bisa diakalin dengan bawa cemilan dan tentu aja bobok kalem selama perjalanan. Syukurlah aku dianugerahi bakat bisa tidur dimana pun dalam kondisi apapun. Yeahhh..

Hal yang membuatku berpikir ulang pakai maskapai LCC adalah ribetnya urus bagasi.

Minggu, 24 Januari 2016

THE NAKED TRAVELER ANTHOLOGY: HOROR (10 TRAVELER, 11 KISAH MENCEKAM)

0 comments
Penerbit: B First (PT Bentang Pustaka)
Penulis: Trinity dkk
Tahun terbit: Sept 2015
Jumlah halaman: 184 hlm; 20.5 cm
Genre: Misteri, Travelling


Buku ini merupakan kumpulan kisah horor yang dialami para penulisnya. Beberapa cerita yang ada didalamnya tidak terlalu seram menurutku, namun memang ada satu-dua cerita yang sukses membuat merinding. Khususnya cerita tentang penginapan yang ‘angker’ dan wajah tak kasat mata yang tertangkap kamera. Mungkin karena aku pun mengalami hal yang serupa.

Playlist