Selasa, 30 Juli 2013

My Pretty Boreumi 1




sumber: http://www.mnc-comics.com
Penulis          : Lee Yoon Hee
Penerjemah   : Presilia Prihastuti
Penerbit         : PT M&C Gramedia
Tahun             : 2013
Harga             : Rp. 25.000,- 
Ukuran           : 13,2 x 20 cm
Halaman         : 184 hal











Boreumi terkena kutukan
Tepat di hari pernikahannya
Ia berubah menjadi
Buruk rupa.

Dan syarat agar kutukan itu hilang
Adalah “cinta”

“Kutukan akan hilang
Jika ada orang yang mencintaimu
Seperti kau mencintainya.”

***
                                                                                                                                                                                      
Tokoh utamanya adalah Boreumi yang merupakan anak dari pasangan penyihir-bidadari yang digambarkan cantik tanpa cela. Selama 16 tahun, Boreumi hidup terisolasi dan hanya tinggal berdua dengan sang ayah. Suatu hari, si ayah menjodohkan Boreumi dengan anak gubernur. Masalah terjadi di hari pernikahan Boreumi. Kutukan yang ditujukan ke ayah Boreumi salah sasaran dan akhirnya mengenai Boreumi. Akibat kutukan itu, wajah Boreumi berubah menjadi buruk rupa. Namun, ibu Boreumi memberikan barang yang jika digunakan pada saat bulan purnama akan memperlihatkan sosok Boreumi yang cantik tanpa cela.

***

My Pretty Boreumi merupakan salah satu Manhwa (komiknya Korea) yang menjadi favoritku. Sosok Boreumi ini ceria dan periang walau selama 16 tahun terisolasi di dalam hutan. Sedangkan tokoh utama pria-nya, Si Baek yang menjadi suami Boreumi ini digambarkan sebagai pria yang tampan tapi manja dan playboy, yah tipe bad boy banget tapi gak bisa berantem.. Hahaha.. payahhh….

Yang membuatku tertarik, selalu saja ada extra story dan sedikit cuplikan volume berikutnya yang bikin penasaran. Alur ceritanya pun menarik untuk diikuti (gak keputus-putus kayak Twinkle). Dan kadang, tiba-tiba aja si komikusnya ikutan ngomong di dalem cerita. Buatku, hal itu menjadi salah satu nilai tambah. Sepertinya aku cocok dengan gaya penulisan si Lee Yoon Hee ini.

Sayangnya harga Manhwa lebih mahal daripada harga Manga, mungkin karena ukurannya sedikit lebih besar. Harga Manhwa ini berbanding lurus dengan harga Martabak Terang Bulan coklat-keju-tanpa wijen dan kacang. Untunglah jarak terbit antara satu volume dengan volume berikutnya ada jeda hampir sebulan. Jadi bisa nabung dulu buat beli volume berikutnya.

0 comments:

Posting Komentar

Playlist