Minggu, 22 Mei 2011

Welcome to Tanah Minang


Alhamdulillah... sudah sampai dengan selamat di Ranah Minang alias Sumatera Barat a.k.a Padang (kebanyakan alias yakk...). Berhubung baru pertama kali menginjakkan kaki di daerah ini, aku dah kayak orang udik yang ke kota deh.. Terpesona sana sini sambil tanya ini itu ke Pak Son (orang yang jemput aku di bandara). Apaa aja yang aku liat, aku tanyain.. Hehe.. maap ya Pak.. iyah saya emang udik kok pak,,jangan bosen-bosen jawab pertanyaan-pertanyaan saya yang bertubi-tubi ya pak... ^^

Seperti yang udah aku perkirakan sebelumnya,, di kiri kanan jalan banyak rumah makan Padang (yeahhh...secara disinilah asal muasal rumah makan padang berasal). Walaupun aku bukan penggemar masakan padang, tapi aku bakal nyobain gimana rasanya masakan padang di daerah aslinya, rasanya bakalan sama kaya nasi padang di Jakarta atau malah lebih enak??hmmm (norak?? yepp.. that's me...hehehe).

Sore abis Ashar,, jadi pengen liat keadaan di sekitar hotel tempat aku nginep deh... Sekalian nyari tempat buat makan malem juga sih.. Ternyata,, hotel tempat aku nginep itu terletak di tengah kota, deket pasar dan deket taman kota.. Yippieee.. bakalan rame nih kalo malem (my wish...)

Setelah puas keliling-keliling sekitar hotel, ada hal yang bikin aku "terkesan" banget.. yaitu adanya sekumpulan orang yang lagi latihan (atau ujian) taekwondo di parkiran kantor pos (huaaahhh... little heaven at Padang ini namanya). Pas liat mereka latihan, jadi berasa di "rumah" deh... Apalagi waktu liat mereka latihan terpisah..Hmmm.. bener-bener feels like home banget... Yah,, walaupun tetep aja "homesick" sama rumah di Jakarta... dengan liat banyaknya orang yang masih semangat latihan taekwondo bikin aku ngerasa "blessing in disguise" lagi kaya waktu di Kapuas (cerita tentang Kapuas ada di edisi berikutnya yaaa... yang pasti gak kalah menarik sama cerita di Padang ini).

Semoga kerjaan disini lancar dan selesai dengan baik pada waktunya, supaya ada kesempatan buat liat jam gadang di Bukittinggi... *soalnya kata Pak Son, belum ke Sumatera Barat kalau belum pernah liat jam gadang... hihihihi..

0 comments:

Posting Komentar

Playlist