Rabu, 24 Juni 2009

in memoriam...


Kemarin Indy beli beng-beng buat orang seruangan dan aku langsung ngambil dua bungkus... Hehehehehe...


Aku mulai membuka bungkus pertama dan mulai menggigit wafer cokelat itu... Hmmmm... Rasanya masih sama enaknya kaya dulu... Jadi inget masa lalu neh... Masa2 waktu aku masih "addict" sama wafer coklat yang satu ini....

Pertama kali makan wafer cokelat ini tuh waktu SMP. Waktu itu dibeliin sama temen yang juga "addict" sama beng-beng. Dia beli dua karena si penjual gak ada kembaliannya. Dan daripada bingung2, dia membeli satu bungkus lagi. Saat itu, aku lagi asik makan nasi uduk Bu kantin (lupa nih nama bu kantinnya... Padahal hampir tiap hari aku makan nasi uduk disitu). Pas aku lihat dia bawa dua bungkus beng-beng,,,, aku langsung bilang:

"Kayaknya enak tuh beng-beng nya..." aku berkata sambil mengunyah nasi yang ada di mulutku (hehehehe,,, bad habit nih.. jangan ditiru yah)

"Mau? Gw lebih satu nih... Ini buat lo aja" katanya sambil menyerahkan beng-beng di hadapanku dengan cueknya. Setelah itu dia langsung jalan ke kelas dan aku belum sempat mengucapkan terima kasih. Aku pun menyimpan beng-beng itu di saku kemeja sekolahku.

Di kelas saat pelajaran Ekonominya bu MM (hayooo buat anak2 doetha... Masih inget Bu MM gak???), perutku berbunyi... padahal siangnya aku udah makan nasi uduk, kok jam setengah 4 udah bunyi lagi... (waktu kelas satu SMP, aku masuk siang karena ruang kelasnya terbatas sehingga harus berbagi sama kelas tiga). Karena ingat masih punya beng-beng, aku mengeluarkannya dari saku kemeja dan mulai membuka bungkusnya (persis sama seperti saat ini yaitu menyobek bungkusnya dari bagian tengah ujung bungkus beng-beng) perlahan-lahan supaya jangan sampai ketahuan sama bu MM.

Pas ketika bu MM keluar ruangan, aku cepat-cepat menggigit beng-bengnya banyak2 dan langsung mengunyah (hahahahaha, it's also bad habit too). Disaat sedang asik mengunyah tiba2 ada yang menepuk2 bahuku dari belakang dan saat aku menoleh, si pemberi beng-beng itu langsung bilang:

"Itu beng-beng yang tadi?" tanyanya. Dan aku hanya mengangguk sebagai tanda mengiyakan (soalnya mulutku sibuk mengunyah)

"bagi dong, gw juga laper neh." sambil merebut beng-beng yang ada ditanganku, padahal aku belum mengiyakan. Dasar.... Udah dikasih ke aku eh diminta balik....

"Ya udah, besok lo beliin gw lagi ya" kataku

"Iya"

Dan keesokannya pun dia dengan terpaksa iklas membelikanku beng-beng... Hahahahaha... Sapa suruh dia makan lagi beng-beng yang udah dia kasih ke aku.

Sejak itu, kita sering gantian beli beng-beng (hmm,, sebenernya sih dia yang lebih sering, aku hanya beli beng-beng kalau habis ulangan atau ujian). Dan itu cuma jadi rahasia aku sama dia (soalnya kalau semua anak tau, bisa2 mereka juga minta dibeliin... Bisa2 aku sama dia bangkrut deh...)

Uniknya, kebiasaaan itu berlanjut sampai aku SMA. Walaupun aku udah gak satu sekolah sama dia, aku masih sering beli beng-beng. Setiap hari minimal beli satu bungkus pas pulang sekolah. Mas Edo (si penjaga koperasi sekolah) sampai hapal sama aku karena tiap pulang, aku pasti mampir ke koperasi beli beng-beng. Kalau udah musim ujian (ujian apapun yang menggunakan LJK-Lembar Jawaban Komputer-), kembaliannya pasti aku pake buat beli beng-beng....

Rasanya tuh kaya ada semacam "ikatan" antara aku sama beng-beng. Soalnya kalau udah makan itu, aku jadi ngerasa tenang (sugesti nih). Walaupun pas kuliah, kebiasaan itu berangsur-angsur hilang (gak bener2 ilang sih, biasanya kalau aku sama temen2 kuliah ke kantin, aku masih suka beli beng-beng)....

Terus kabar si pemberi beng-beng itu (orang yang membuat aku makan beng-beng untuk pertama kali) apa kabar yah?? Terakhir ketemu dia (si pemberi beng-beng) itu 5 bulan lalu. Aku kaget ngeliat perubahan drastis di dia. Mungkin memang sudah sewajarnya kali ya, soalnya aku pun ngerasa kalau aku juga berubah. So, Terima kasih buat dia yang udah bikin aku suka sama beng-beng.....



-kalo suatu saat kita ketemu lagi, traktir aku beng-beng ya-

0 comments:

Posting Komentar

Playlist