Kamis, 18 Juni 2009

Road to PRJ.. (CatPer aku dan Udhit)


Selama aku tinggal di Jakarta, aku baru dua kali ke PRJ (PRJ adalah Pekan Raya Jakarta, yaitu ajang festival yang selalu diadain tiap tahun di Jakarta dalam rangka HUT DKI Jakarta). Pertama kali ke PRJ, tahun lalu barengan sama Chan... Kesana cuma beli jam tangan 15 ribuan... (sekarang jamnya udah rusak)... Waktu itu penjualnya bilang, garansinya setahun... Pas aku tanya kenapa garansinya cuma setahun, si abang penjual jam dengan ringannya menjawab:

"Biar tahun depan dateng lagi buat beli jam yang baru, kan jam itu -sambil nunjuk jam yang kubeli- cuma bisa bertahan sampe setahun.... yah, itung2 tahun depan mbak bisa bagi2 rejeki lagi ke saya" hahahahahaha....

Dan setahun kemudian, jam itu memang bener2 rusak dan gak bisa dibenerin lagi....
-tahun lalu, si abang tukang jam jualan di deket panggung utama-

Tahun ini, aku pergi lagi ke PRJ bareng sama Udhit.. Dan tahun ini, menurutku lebih seru dari tahun lalu (seru dalam artian, untuk menuju kesana butuh lebih banyak effort daripada tahun lalu). Tahun lalu, aku kesana naik motornya Chan, jadinya gak terlalu merhatiin jalan kesana. Aku terima beres aja.... Nah, tahun ini pas perginya barengan Udhit... kita berdua naek angkot dan hanya modal nekad (plus tanya sama orang yang dapat dipercaya)... Rencananya sih, kita gak mau pulang malem2, takut gak ada angkot/bis pulang... Untuk itu, kita berdua berjanji buat pulang ke rumah jam 5 sore....

Aku ma Udhit berangkat dari rumahku jam 2 siang, cuaca panas terik tapi kita tetep melaksanakan niat buat ke PRJ. Tadinya Cuplis mau ikut, tapi gak dibolehin ma Udhit.. Hehehehe.... kasian...

Bermodalkan tekad yang kuat n nekad (sebelumnya udah tanya2 dulu sih ke orang2 kantor tentang rute ke PRJ kalo ngangkot), aku ma Udhit memulai perjalanan kami dengan menaiki angkot T15A dan turun di UKI... Dari UKI, kita menuju senen dengan menaiki Busway Transjakarta dengan pertimbangan : udara di dalem Busway sejuk (mengingat cuaca sedang panas terik) dan kalau beruntung, dapet tempat duduk terus tidur deh.. Hmmm.....

Waktu Busway berhenti di halte deket Gramedia, banyak orang yang turun, jadinya aku ma Udhit dapet tempat duduk deh... Asiikkkk.... Bisa tidur2 ayam....

Sampai di Senen, Udhit kelaperan... Hihihihihi... Akhirnya, kita memutuskan buat singgah sejenak di Atrium Senen dan makan dulu sebelum ke PRJ... Jam sudah menunjukkan pukul 3 sore, dan kita belum sampai di PRJ (padahal kita janji mo pulang jam 5 sore)... Karena aku masih kenyang, aku hanya memesan es krim dan Udhit memesan seporsi ayam goreng plus minum...

Kata jojo, dari atrium senen buat ke PRJ naek bis metromini nomer 10... Teorinya sih gampang, tapi nunggu bis nomer 10 dimana?? pas di Atrium, kita berdua gak liat ada bis nomer 10 seliweran... (iya lah... mana ada bis seliweran di dalem mall... hihihihihi). Akhirnya, aku ma Udhit tanya2 ke security Atrium Senen dimana bisa menemukan bis nomer 10... Dan jawaban kebanyakan dari mereka (kita tanya lebih dari dua orang buat mastiin kalau memang jawaban yang mereka kasih sudah terotentikasi -halahhhhh-) adalah....

"cari di terminal Senen mbak, tuh terminalnya lurus aja dari sini -kata security mall sambil nunjuk lurus ke depan nun jauh disana-"

Setelah bener2 yakin sama jawaban si security, aku ma Udhit berjalan ke arah yang dimaksud dan ahirnyaaaaaaa..... ketemu juga deh bis nomer 10 (bisnya warna orange, sama seperti kebanyakan metromini pada umumnya cuma bedanya ada tulisan 10 di bagian depan dan belakang kaca bis).... Langsung deh kita berdua loncat ke dalem dan nyari posisi duduk yang enak (soalnya bisnya masih kosong karena baru masuk terminal), dan terpilihlah bangku paling belakang.... Bisnya gak terlalu penuh waktu keluar dari terminal dan beberapa penumpangnya juga bertujuan ke PRJ. Belum lama keluar dari terminal, eh bisnya mogok di jalan... mana pas lampu merah lagi.... Jadi deh di klaksonin sama kendaraan2 di belakang. Aku ma Udhit liat2an,,,, buat jaga2 kalo kita berdua disuruh ikutan dorong bis (alamakkk......). Alhamdulillahnya, kita berdua gak perlu ikutan dorong bis karena ada beberapa cowok yang turun.

Supirnya bawa bis udah kaya bawa mobil balap aja, ngebut melulu... Udah gitu, pas belokan tajem dia gak mau ngurangin kecepatan... Jadi waktu belok, bisnya bener2 oleng dan rasanya kaya naik roller coaster.. Whuuuzzzzzz..... Bedanya cuma kalo naik roller coaster kita dapet jaminan asuransi dan kalo ada kecelakaan, biayanya ditanggung sama pemilik wahana itu. Nah kalo bis????? Jaminannya cuma berdoa banyak2 supaya selamat sampai tujuan... Hehehehe

Berhubung takut bisnya mogok, pak supirnya nurunin kita gak di depan PRJ langsung (aseeemmmm) tapi di ring III (yang jauuuuuuh dari PRJ). Ring III itu, kawasan yang ada golf-nya itu loh... Nah, aku ma Udhit akhirnya memutuskan buat jalan kaki ke PRJ dan tanya2 terus sama tukang kerak telor yang bertebaran di pinggiran jalan.

Waktu kita memutuskan buat jalan, kita barengan sama sepasang cowo-cewe yang mau ke PRJ juga... Menurutku, muka cowoknya mirip sama vokalisnya ALEXA, bedanya vokalisnya ALEXA putih dia hitam (hahahahaha.... coba Udhit setuju foto bareng mereka, pasti langsung kupajang disini deh...). Selama dalam perjalanan itulah, aku ma Udhit ketawa melulu... Apa aja kita ketawain, sampe2 pas deket belokan PRJ, ada cowok yang mendadak teriakin kita dan nengok ke arah kita pas aku sama Udhit ketawa keras2 (gara2nya Udhit bilang ke Dins kalo kita nyasar)....

Yang dodol, aku ma Udhit emang bener2 nyasar soalnya kita jalan kaki ke arah yang salah... Dan si sepasang cowo-cewek itu berjalan ke arah yang benar... Si cowok teriak ke kita:

"Mbak,,,, arahnya salah... Yang bener kesini... -sambil nunjuk jalan yang dia lewatin-"

Udah gitu, masih sempet2nya dia bilang gini:

"Kasian deh....."

Assseeemmmmmm....

Finally, kita sampai juga di PRJ.... pas banget jam 5... (padahal bilang ke orang rumah bakalan pulang jam 5, lah ini malah jam 5 baru sampai PRJ)...

Ada kejadian dodol kita yang kesekian pas mau beli tiket... Awalnya kita ngantri di tempat yang gak panjang antriannya.. Dan ternyata itu loket khusus anggota TNI.. waduhhhh... Salah tempat!!!

Terus, kita ngantri di sebelahnya.... Aku ma Udhit ngerasa ada hal yang aneh, soalnya di depan kita kakek2 sama nenek2 semua... Gak lama, Udhit teriak:

"Khusus Lansia Mel... -sambil nunjuk2 tulisan di dekat pagar pembatas loket-" hahahahahaha... Orang2 yang ada di sekitar kita senyum2 semua ngeliat kedodolan kita...

Terakhir, kita ngantri di tempat yang bener (bukan buat anggota TNI atau Lansia), cuma ngantrinya agak sedikit panjang.... Pas nengok ke loket sebelah yang sepi, Udhit bilang ke aku:

"Mel, kenapa gak ngantri disebelah aja" kata Udhit
"Males Dith, susah muternya" kataku sambil duduk di pagar pembatas...

Eh, ternyata gak lama dateng orang yang beli tiket di loket yang tadi dibilang kosong itu... Dan pas kita liat orangnya... Jreng jreng jreng.... si pasangan yang ngeledek waktu kita nyasar.... Saat itu juga, aku ma Udhit tertawa keras2...

"Dith, sekali lagi kita ketemu orang2 ini di dalem, kita ajak foto yuks..." ajakku....
"yuks..." jawab Udhit...

Di PRJ, kita muter2 sampai jam 9 malem karena nungguin Agnes yang katanya hari itu mau tampil... Setelah lama ditunggu2, eh gak muncul2,,,, akhirnya kita nyerah dan berniat pulang... Di tengah jalan, kita denger ada band nyanyiin lagunya nidji...

Udhit langsung komentar :
"kok mirip sama nidji beneran yah?"

Waktu kita mendekat ke panggung band itu, teryata..... Memang NIDJI... hohohohoho....
Gak dapet Agnes, dapet NIDJI... gak apa2 deh... Lumayan lah... Setelah puas nonton NIDJI, aku ma Udhit langsung pulang. Sebelum sampai di pintu keluar, kita berdua tiba-tiba melihat kembang api... Asikkkk..... Cahaya kembang apinya bagus-bagus dan keren... Pokoknya puas deh ngelihatnya...

Kembang api terakhir pun selesai dimainkan dan berhubung sudah jam 9 lewat, aku sama Udhit bener-bener harus pulang soalnya takut gak ada angkot menuju rumahku...

Pengalaman ke PRJ tahun ini seru banget.... Walaupun cuma pergi berdua, rasanya tetap mengasyikan dan bikin ketagihan... Sekarang, aku lagi nyusun rencana ke PRJ season 2 (mo kesana sekitar bulan Juli)... Hehehehehe.... Intinya seh bukan mau belanja2,,, tapi ikutan games2 yang ada disana.... Gimana? Mau ikut????


-mau liat versi Udhit?maen aja ke blognya dia-

1 comments:

Anonymous mengatakan...

mel...
nih orang yg lo bilang udith..

gw br baca 'n inget2 pas kita jalan ke PRJ kemaren..
ternyata, kita sedodol itu ya?
huwakakakakak.......

Posting Komentar

Playlist