Jumat, 03 Desember 2010

Demam Kruistik


Yep... Aku kena demam kruistik nih... 

Menurut Wikipedia:
" Kruistik (bahasa Belanda: kruissteek) atau tusuk silang adalah salah satu jenis sulaman yang memakai jahitan benang yang bersilangan (membentuk huruf X) di atas kain tenunan sejajar. Teknik jahitan membentuk huruf X disebut (tusuk silang), sehingga kruistik populer dengan sebutan "tusuk silang". Produk kruistik berupa sulaman gambar-gambar untuk hiasan pakaian, perabot rumah tangga, atau hiasan dinding. Desain gambar kruistik dapat dicontoh dari buku berisi pola-pola motif atau hasil desain sendiri. Benang yang dipakai adalah benang sulam dari katun atau rayon. Jarum untuk kruistik adalah jarum tapestri berujung tumpul dengan mata jarum ukuran besar agar bisa dilewati beberapa helai benang sekaligus."

Nahh.. Awal mula demamku ini bermula waktu aku nemuin kruistik pertama yang kubuat zaman aku kuliah dulu. Ternyata masih ada bagian yang belum diselesaikan. Nah, pas kruistik itu selesai kubuat, aku jadi pingin bikin lagi. Setelah ngubek-ubek pasar Ciracas,,ketemulah itu kruistik bertema kucing. Mamaku bilang kalau aku bakal lama nyelesaiinnya berhubung dia tau banget sifatku.

Sepertinya dugaan mamaku kali ini meleset,,buktinya selama dua minggu ini aku sibuk dengan kruistikku setiap pulang kerja.. Progressnya pun cukup bagus. Berhubung aku mulai dari bagian bawah,, saat ini yang terlihat baru kaki-nya si kucing...hehehe...

Slow but sure aja lah,, yang jelas demamku akan kruistik ini mampu mengalahkan proses pembuatan tesis..  

0 comments:

Posting Komentar

Playlist