Senin, 18 April 2011

Wanita Penyejuk Hati...


Seorang sahabat nanya ke aku: "Udah sampai mana persiapan pernikahannya?" Jleebbb... Aku gak bisa jawab...  Cuma aku balas senyuman... Soalnya aku tahu kalau pertanyaan dia itu retoris alias gak perlu dijawab. Apalagi dengan hanya lihat senyumanku, dia dah tau jawabannya...

Beberapa hari kemudian,, waktu aku ketemu dia lagi, dia ngasih kado buku ke aku. Judulnya "Wanita Penyejuk Hati".

"Jadiin sebagai langkah awal kamu untuk persiapan yaaa. Jangan cuman dibaca terus manggut-manggut dan bilang oooo doang,, tapi diamalin juga lohh..." kata dia sambil senyum. "Siyap Ukh..." kataku sambil masukin bukunya ke tas ransel.

Sayangnya,,, karena aku lagi terserang "malas baca akut", pas abis bongkar isi tas ransel, tuh buku bukannya langsung dibaca eh malah aku taruh di meja dengan asumsi kalo ada di meja pasti aku baca karena keliatan. Tapi ternyata,, beberapa hari kemudian tuh buku dah gak keliatan lagi wujudnya karena ketimbun tumpukan buku yang dibalikin sama adekku.

Baru semalam aku beres-beres meja eh ketemu buku itu... *Maaf Mbakk,,, amanahnya belum aku laksanain niiii...

Buru-buru deh aku sobek plastiknya dan mulai baca....

Secara garis besar, buku ini menjelaskan bagaimana cara menjadi wanita yang bisa mendatangkan ketenangan bagi suaminya, yang bisa tetap beribadah kepada Allah SWT, yang melahirkan, mendidik, dan sanggup membesarkan anak-anaknya, wanita yang menyadari posisi strategisnya untuk memberikan lebih banyak kepada semua orang yang berada di sekelilingnya, wanita yang mampu membuat orang lain tersenyum karena keindahan budi pekerti yang terpancar melalui wajah dan bening tatapan matanya.

Hmmm,, "buku yang menarik" karena enak dibaca dan beberapa dapat langsung diaplikasikan sebelum berumah tangga...

Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantara kalian rasa kasih dan sayang (Q.S. 30:12)

Berdasarkan buku itu, Wanita Penyejuk Hati adalah wanita yang:

  1. tidak melupakan kodrat kewanitaannya
  2. memperhatikan prioritas
  3. logis dalam mengajukan permintaan
  4. tidak menyusahkan suami
  5. selalu menjaga penampilan
  6. bersikap bijak
  7. fleksibel dan belajar dari pengalaman
  8. menjaga kemandirian rumah tangga
  9. menjalin interaksi positif dengan keluarga suami
  10. selalu memelihara kebersihan
  11. sederhana dalam berhias
  12. tulus dan ikhlas
  13. tidak melampaui batas dalam bergaul
  14. tidak menganggap harta sebagai bukti kecintaan
  15. tidak berlebih-lebihan dalam makan dan minum
  16. teliti dan jeli, tidak pernah mengabaikan sesuatu
  17. meletakkan segala sesuatu di tempatnya
  18. tidak menyimpan keburukan orang lain
  19. tidak menghendaki kebaikannya selalu disebut
  20. daaann masih banyak lagiii resep-resep untuk jadi wanita penyejuk hati...
Resep-resep ini dapat diimplementasikan bagi seluruh wanita,, baik yang sudah menikah ataupun yang belum. Yukk kita berlomba-lomba jadi wanita penyejuk hati bagi orang-orang yang kita cintai...

Judul     : Wanita Penyejuk Hati
Penulis  : Ahmad Izzan
Penerbit: Oase Buku

0 comments:

Poskan Komentar