Senin, 05 Oktober 2015

Daehan Minguk Manse : Balita Kembar Tiga dari Korea Selatan yang Memikat Hati



Demam kekoreaan ternyata masih hits di kalangan masyarakat muda Indonesia. Namun, kini trend-nya sudah jauh berkembang, tidak hanya K-Pop, namun juga merambah ke K-Food dan K-Broadcast. Untuk K-Broadcast sendiri, bisa terlihat dari banyaknya fanbase (komunitas fans) dari beragam variety show Korea, macam Running Man Indo, DMM Indonesia Fans Club, 1N2D indo, dan sebagainya.
Aku sendiri, sebenarnya tidak terlalu suka ikutan jadi anggota fanbase, karena terlalu ribet dan rumit prosedurnya. Buatku, cukup lah jadi penonton setia tanpa perlu ikutan ini-itu fanbase yang terkadang menyulitkan anggotanya sendiri.


Bermula dari awal tahun lalu, aku kepincut salah satu program variety show Korea Selatan, yang menampilkan para ayah yang mengasuh anak-anaknya selama dua hari tanpa bantuan istrinya. Nama programnya The Returns of Superman. Salah satu cast-nya, adalah Tablo, rapper favoritku di Epik High. Tablo ini punya satu anak perempuan, namanya Lee Haru. Tablo termasuk artis yang jarang ikut acara variety show. Jadi ketika dia bergabung The Returns of Superman, aku langsung penasaran. Ternyata, di acara itu, banyak bayi-bayi lucu dan bapak-bapak ganteng *fokus mels*. Dari yang awalnya cuma mau nonton si Tablo, eh keterusan nonton keluarga lainnya. Saat episode sudah mencapai 30-an, salah satu keluarga memutuskan untuk keluar dari program karena kesibukan bapaknya. 

Nah, penggantinya adalah keluarga Song, yang memiliki anak kembar tiga. Daaan ternyata, sekali liat, aku langsung kepincut setengah mati sama si bayi-bayi kembar tiga ini. Lucuuuuuu dan Imuuuut.. Bapaknya ganteng banget lagi (okee, aku butuh a*qua biar fokus).


Ada Song Daehan sebagai anak pertama, Song Minguk sebagai anak kedua, dan Song Manse sebagai anak ketiga. Ketiganya lahir pada 16 Maret 2012 dengan jeda waktu lahir 2 menit. Walaupun kembar tiga, mereka masih dapat dibedakan karena karakternya unik dan berbeda-beda. Daehan misalnya, dia yang paling pendiam diantara saudara-saudaranya, namun sangat bertanggung jawab dan bijaksana. Saat ayahnya kesulitan mengurus adik-adiknya, Daehan membantu dengan cara menjaga tas ayahnya dan tidak melepaskan genggaman tangan adiknya. Selain itu, dia tidak ragu untuk berbagi makanan dengan adik-adiknya.

Minguk, si anak kedua, adalah anak yang pintar dan cerdas. Kemampuannya dalam urusan menghafal bikin salut deh. Dia bisa membedakan nama dan jenis dari dinosaurus. Minguk juga sangat senang bernyanyi dan makan. Diantara saudaranya, badannya Minguk paling besar. Oleh penggemar, Minguk kerap disebut sebagai morning angel karena selalu bangun tidur paling pertama dan tingkahnya menggemaskan.


Manse, si anak ketiga ini paling unik. Dia berjiwa bebas. Sepertinya sih, bakat seni dari Ayahnya menurun ke Manse. Dia tipe anak 'petakilan' yang suka banget sama mobil tapi takut air. Badannya paling kecil kalau dibandingkan dengan kakak-kakaknya, tapi kalau urusan makan, dia gak kalah lahapnya. Hehehe.. Tingkat solidaritas Manse ke saudara-saudaranya pun patut diapresiasi, karena saat saudaranya dimarahi guru, dia pun ikutan menangis.


Makin lama, aku makin kesengsem deh sama triplets imut ini. Awal tahun ini, aku malah ikutan gabung ke fanpage mereka di FB. Saking penasarannya sama aktivitas mereka selain syuting The Returns of Superman, Daan, karena gabung di FB itulah, aku bisa dapat kesempatan kenalan dengan adminnya, yang ternyata juga imut dan ramah. Selain itu, saat fanpage DMM Indonesia Fans Club diundang siaran di dreamers radio, aku pun diajak serta untuk membahas serunya jadi fans triplets imut ini.

0 comments:

Posting Komentar

Playlist