Jumat, 02 Oktober 2015

Menikmati Sajian 4-K di Korea Festival 2015


Tanggal 1 Oktober, yang sejatinya diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila, juga menjadi tanggal dibukanya kegiatan Korea Festival yang diselenggarakan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta. Berhubung aku sedang memperoleh off-day, aku memutuskan untuk ikut hadir di pembukaan Korea Festival. Sebab, dari informasi yang kuperoleh di SNS-nya Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), akan ada beragam performance yang menarik. Bayangin aja, di iklannya, ada 8 pertunjukan gratis dalam satu hari. Yeaaah.. event gratisan mah sayang kalau dilewatkan begitu saja.

salah satu performance dari Drum Cat
Rangkaian Korea Festival itu meliputi 4-K. Nah, 4-K itu sendiri terdiri dari: K-Performance, K-Food, K-Travel, dan K-Roadshow Indonesia 2015. Di area K-Performance, ada 8 (delapan) pertunjukan yang khusus didatangkan dari Korea Selatan. Di area K-Food, pengunjung akan diperkenalkan dengan makanan-makanan khas Korea dan diberi sampel makanan gratis. Yuhuuuu.... Kapan lagi kan bisa kulineran gratisan, di mall pula. Sedangkan di area K-Travel, ada beberapa agen perjalanan yang menawarkan paket-paket liburan ke Korea Selatan dengan harga bersaing (tapi tetep gak ada yang bisa menyaingi budget traveler.. Hehehe). K-Roadshow, yang diberikan area khusus, merupakan arena untuk memperkenalkan konten kreativitas yang telah dibuat oleh Korea Selatan.

Penasaran dengan konten yang ditampilkan di K-Roadshow?

Pernah liat video animasi ini, yang dulu sering ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia? Yang walaupun familiar dengan mereka berdua, aku gak pernah tau nama mereka? misterius sekali..


Atau bagi para penggemar Song Triplets, sang kembar tiga unyu bin imut nan lucu dari Korsel yang hobinya nonton Robocar Poli, pasti familiar dengan lagu dan nama-nama karakter yang ada di video ini:


Na na na... Robocar.. Poliiiii... *tetiba terngiang-ngiang cara Minguk menyanyikan soundtracknya*

Dua video animasi itu adalah produk unggulan Korea Selatan yang mulai dikenal dunia internasional, dan akan dipamerkan selama acara Korea festival bersama dengan karya-karya kreatif lainnya di area K-Roadshow Indonesia 2015 hingga tanggal 4 Oktober 2015. Menarik kaaaaan??

denah Korea Festival
Saat aku tiba di lokasi acara, sudah banyak wanita histeris yang mengelilingi panggung utama. Ternyata, ada idol kpop yang juga turut serta di acara pembukaan kegiatan Korea Festival. Karena penasaran, aku pun mendekat ke arah panggung yang sudah dijaga ketat oleh para bapak petugas keamanan berbadan kekar, yang bersebelahan dengan para mas polisi kurus yang sepertinya baru lulus pendidikan, kontras sekali lah kalau dibandingkan dari ukuran dan bentuk tubuh. Di layar, terlihat lah itu sang idol kpop, rupanya ada dua orang anggota boyband Super Junior, yaitu Lee Teuk dan Kangin. Mereka didapuk menjadi duta dari K-Roadshow Indonesia 2015 untuk mempromosikan konten seperti game, animasi, dan broadcast.

Layaknya ada mini konser kpop, para wanita jejeritan histeris setiap wajah salah satu idol ditayangkan di layar besar. Padahal, sang idol hanya menyipitkan mata, lha itu para mbaknya udah menggila.. ckckck *padahal aku juga kayak gitu kalo ternyata anggota bigbang yang dateng*.

Setelah pembukaan, aku berkeliling ke area K-Food (pastinya). Tidak terlalu banyak stand, tapi banyak hal yang menarik perhatianku. Aku melihat ada bibimbap raksasa yang siap dibagikan ke seluruh pengunjung yang hadir. Ada pula beragam food and drink tester. Yuuum.. Pokoknya yang dateng ke area ini, siap-siap kenyang isi dompet dibarter dengan beragam makanan deh.. Hehehe.

Sachoom
Kembali ke panggung utama, setelah acara fan signing Eru selesai, pertunjukan utama pun dimulai. Diawali dengan permainan drum akustik dari Drum Cat, dilanjutkan dengan pertunjukan tarian dari Sachoom (yang di akhir pertunjukannya menampilkan cover dance dari lagu bigbang terbaru, we like to party dan bang bang bang), kemudian ada Fanta Stick, gabungan kesenian alat musik tradisional dan modern yang disertai koreografi.
Fanta Stick
Acara Korea Festival 2015 ini masih akan berlangsung hingga tanggal 4 Oktober 2015. Banyak acara menarik yang bisa diikuti. Selain itu, di area panggung utama, setiap jeda pertunjukan, akan diadakan kuis yang berhadiah poster Super Junior (didatangkan langsung dari Korea, asli dari SM Ent) dan suvenir cantik dari penyelenggara.

Bingung weekend ini mau kemana? Datang saja ke Korea Festival 2015 ^^.

0 comments:

Posting Komentar

Playlist