Jumat, 27 Juni 2014

Singing in the rain



21 Juni, siang, dan Jakarta diguyur hujan deras. Rasanya malas melangkahkan kaki keluar rumah. Namun, aku sudah terlanjur membuat janji temu jauh-jauh hari sebelumnya dengan beberapa rekan dari Goodreads Indonesia. Sayang rasanya kalau aku melewatkan saat-saat ini. Aku baru saja melangkahkan kaki keluar tranJakarta jurusan Pinang Ranti - Pluit di halte Kuningan Barat dan langsung disambut terpaan hujan yang menderas disertai angin kencang.
Nah, karena beberapa rekan sudah menunggu di lokasi acara, mau gak mau aku memberanikan diri menyusuri koridor Kuningan Barat ke arah Kuningan Timur.. yeahh.. kuyup dan dingin..

Singkat cerita, aku basah kuyup ketika sampai di tempat karaoke karena payung yang kubawa gak mampu melawan hujan angin yang turun dengan deras dan genangan air di depan plaza festival merembes ke sepatuku. Di dalam tempat karaoke sudah ada Delisa dan Selvi, kak Ayu belum terlihat, katanya sih ke toilet. Waktu Delisa lihat aku, dia langsung ngajak masuk ke dalam ruang karaoke, hiiiihh.. ruang karaoke kan dingin banget, padahal aku masih kedinginan akibat kehujanan dan sebenernya pengen ngeteh atau ngopi-ngopi cantik dulu gitu. Hahaha..

Baru milih lagu dan mulai nyanyi "Terlatih Patah Hati"-nya The Rain, kak Ayu muncul dan ternyata ada salah persepsi. Kak Ayu bukan ke toilet melainkan ke Univ. Bakrie karena mengira Delisa mau nunggu sambil ngetik disana.. Ow ow ow... Aku jadi ga enak.. tapi gak lama kemudian suasana mulai menghangat dan kami bergantian pilih lagu buat dinyanyikan dan kebanyakan aku gak tau.. hahaha.. maklum, yang mereka nyanyikan kebanyakan lagu-lagu Indonesia atau Barat yang lagi hits dan populer, sedangkan pengetahuanku akan lagu Barat terhenti sejak zaman Westlife masih berlima dan lagu "Stay the Same"-nya Joey McIntyre berkumandang setiap hari di radio. Jadul banget kan... hahaha.. Sejak lima tahun terakhir ini, playlist aku gak jauh-jauh dari 2AM, Big Bang, dan 2PM. Jadi mohon maklum kalau aku gak tau lagu-lagu yang lagi hits.. Nah, soal lagu "Terlatih Patah Hati"-nya The Rain ini lain cerita. Sehari sebelum mendengar lagu ini, aku ditolak secara tidak langsung oleh seseorang yang kusukai. Besoknya, waktu lagi asik bengong cantik, lagu ini berkumandang di bis jemputan. Setelah aku dengar dengan seksama liriknya, kok yaa pas banget sih sama kondisiku. Hahaha.. sampai kantor, aku langsung browsing di youtube dan ternyata video klipnya lucuuuu.. Saat itu juga aku langsung jatuh hati sama lagu ini.

Oh iya, karena saat karaoke aku cuma pede waktu nyanyi lagu "Fantastic Baby"-nya Big Bang sama "The Call"-nya Backstreet Boys, akhirnya pulang dari karaokean aku langsung nyari lagu-lagu yang dinyanyiin sama temen-temen, supaya di pertemuan selanjutnya aku bisa gabung nyanyi dengan pede. Hehehe....

0 comments:

Posting Komentar

Playlist