Selasa, 29 Maret 2011

"Keramahan" di Jakarta


Hari Minggu kemarin aku berencana main ke Gramedia Matraman. Berhubung cuaca cerah, aku memutuskan buat naik busway aja,,selain harganya murah, kupikir perjalananku bakal nyaman karena di busway kan ada ACnya...

Untuk menghemat waktu, aku memilih naik busway di halte BKN. Setelah membayar tiket dan ikut mengantri selama 15 menit, busway yang aku tunggu gak muncul-muncul,, sekalinya berenti eh bukan busway yang aku pengenin... Akhirnya daripada bengong gak ngapa-ngapain,, aku memutuskan buat naik busway yang ke Kp. Melayu dulu deh,, dengan asumsi disana aku bakal dapet busway yang aku pengenin.

Iseng,, aku tanya sama Mas-Mas yang suka bukain pintu busway
Aku                : Mas,, dari Kp. Melayu nanti banyak yang lewat Tegalan kan ya?
Mas2 busway : Emang mbak mau kemana?
Aku                : Gramedia Matraman
Mas2 busway :  Iya sih banyak, tapi mbak bisa kok turun di Cawang UKI.. Disana banyak juga yang  lewat  tegalan
Aku                : Kok rata-rata busway yang ke Harmoni, Senen, atau Ancol gak berenti di BKN ya Mas?
Mas2 busway : Iya mbak, soalnya banyak yang mau isi bahan bakar dulu. Biasanya si kalo yang di halte Cawang UKI gak pernah dilewatin
 Aku  dalem hati ngebatin "si Mas2 ini kekeuh banget nyaranin aku buat turun di Halte Cawang UKI"
Aku              : Oke deh Mas,, makasih yaa....
Dan aku pun memutuskan buat ngikutin sarannya Mas2 busway. Turun di halte Cawang UKI yang ternyata disanalah terjadi suatu insiden yang sukses bikin mood buat hang out ke Gramedia ilang...

Pertama, ternyata di halte itu yang ngantri lebih buanyaakkk daripada di halte BKN yang notabene cuma tiga orang. Kedua,, aku dengan sabar mengantri di tengah kerumunan orang karena busway yang aku tunggu gak dateng-dateng (disini mulai ngerasa nyesel deh kenapa gak ikutin kata hati buat turun di Kp. Melayu). Ketiga, pas banget aku dah nyampe di ujung dan tinggal selangkah lagi masuk ke busway jurusan Harmoni eh di stop karena kuota di dalem udah hampir overload. Sampe sini,, aku berusaha sabar karena berdasarkan pengalaman,, biasanya kalo sabar nunggu pasti waktu dapet busway aku dapet tempat duduk.

Nah,, saat itulah suatu insiden gak mengenakkan terjadi. Saat ada busway yang ke arah tanjung priuk dateng,, otomatis aku menyingkir ke samping untuk memberi jalan buat penumpang yang turun dari busway. Tiba-tiba beberapa orang di belakangku nyerobot masuk padahal masih ada penumpang yang turun (dalam hati: aduuhhh kok gak sabaran banget siii,,padahal buswaynya kan kosong). Karena terdorong dari samping, otomatis aku berusaha jaga keseimbangan supaya gak jatuh. Tapi ternyata, pada saat yang bersamaan ada ibu-ibu yang setengah berlari menubrukku dari belakang dan dengan kasarnya ngedorong aku sampe aku hampir jatuh. Haduuuhhh,,, tegaaaa bangett,, badanku kan gak seringan periiii jadi kalo di tubruk sana sini itu pasti bakal limbung dan susah buat jaga keseimbangan... plisss dehh buuuu...

Yang bikin aku kesel, tuh ibu dengan kerasnya bilang :"Dasar G****K!!!!" sambil melototin aku.

Masih belum puas,, dari dalem busway dia nunjuk-nunjuk aku sambil mengulangi kata-kata yang gak sopan itu.. Ampuun dehhhh.....

Dengan muka bingung aku menatap mas-mas yang jaga dan dia cuma senyum sambil ngangkat bahuu... Oalaaahhhhh.... "ramah"nya si ibu-ibu ituuuuu.....

0 comments:

Posting Komentar

Playlist