Rabu, 07 Juli 2010

Journey to Papua Barat


Awalnya kupikir Papua Barat itu negeri nun jauh disana, karena semenjak salah satu kakak ibuku tinggal dan menetap disana, bisa dibilang komunikasi kami berkurang. Aku pun tidak pernah membayangkan kalau aku akan mengunjungi daerah itu dalam waktu dekat ini. Memang sih salah satu keinginanku adalah untuk backpacker-an keliling Indonesia, tapi itu nanti setelah 5 tahun dari sekarang (itupun jalan2nya nyicil, disesuaiin sama cuti yang dikasih sama kantor)... Hehehehe
Naahh,,, setelah dapet kesempatan untuk berkunjung ke Papua Barat,,,aku baru tahu kalau pemandangan disana tuh keerrreeeennn........... Subhanallah banget deh...

Kalo gambar di atas itu,diambil di salah satu pantai di Kampung Bakaro, Manokwari, Papua Barat. Di Kampung itu terkenal dengan prosesi pemanggilan ikan. Proses pemanggilan ikannya pun sederhana banget, cuman dengan meniupkan peluit di dekat karang-karang dan..voilaa.... ikan-ikan beragam jenisnya pun akan langsung mendekat. Sayangnya, waktu aku kesana si orang yang 'ahli memanggil ikan' lagi gak berada di tempat jadi gak sempet ngeliat prosesi pemanggilan ikan deh... Tapi aku tetep puas,,soalnya baru kali itu bisa liat langsung pantai dengan laut biru pasir putih dan ikan-ikan kecil di sekeliling karang. Hehehe...

Selain Kampung Bakaro, Manokwari juga dikenal dengan Pulau Mansinamnya, yang merupakan kebanggaan warga Manokwari. Yang membuatku berkesan adalah perjalanan ke Pulau itu. Sejauh mata memandang adalah laut biru yang jernih dan ikan-ikan yang berenang bebas di bawah perahu.


Foto di atas diambil sekembalinya aku dari Pulau Mansinam. Foto yang lumayan menarik mengingat hanya difoto pake hp dan aku memang gak pernah punya pengalaman di bidang fotografi. Hehehehe,,memuji diri sendiri.

Sekembalinya aku kembali dari sana, aku udah bertekad untuk kembali ke Papua Barat. Ada satu tempat disana yang pengen banget aku datangi yaitu Raja Ampat... Hehehe

2 comments:

reeshtea mengatakan...

Mau donk Mba ke Papua... *mupeng
Saya boleh minta photo-photo pemandangannya ga ? kelihatannya kueren bgt.. ^.^

Melita mengatakan...

boleh banget Res... sini mampir ke ruangan aku... hehehe

Posting Komentar

Playlist