Kamis, 25 Agustus 2011

Bukber Alumni SDI Al-Ma'ruf 1998


Alumni SDI Al-Ma'ruf 1998
(Ridwan, Rosa, Agie, Fahmi, Angga, Sofa, aku, Dina)

Ada cerita menarik dibalik kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama alumni SDI Al-Ma'ruf 1998 (duhh,,ketauan deh jadulnya..hehehe). Berawal dari komentar Dina di fotonya Angga (yang keliatan lagi galau menurutku..hihihi), ujung-ujungnya malah ngajak bukber di rumahku. Berhubung mamaku paling seneng kalau rumahnya jadi basecamp temen-temen anaknya, aku langsung setuju waktu si Angga tanya kesediaanku buat jadi tuan rumah bukber tahun ini. Mulai deh si Angga woro-woro di grup FB,, dan yang bales messagenya cuma sedikitttt...

Angga
Apalagi waktu H-1 sampai hari H-nya, si Angga bilang supaya jangan masak yang berlebihan, karena kemungkinan yang dateng sedikit (katanya, dia gak yakin bisa sampai 5 orang...hihihi). Keliatannya dia pesimis kalau yang dateng sedikit banget, soalnya dia sms aku bilang kalau bukber kali ini bakal jadi reuni terakhir sebelum semua sibuk sama urusan masing-masing...Hmmm.. iya juga sih,, mayoritas kan udah berkeluarga semua,, jadi emang agak sulit buat nyamain jadwal untuk ketemuannya.

Untuk acara bukber kali ini sih aku tetep bikin buat 10 porsi, tetep berpikiran positif deh... Pagi-pagi pas hari H, aku beres-beres lemari buku dan nemuin buku kecil yang isinya daftar nomer telepon temen-temen SD.. Langsung deh pagi itu juga aku sms-in semua nomer yang ada disana, dengan asumsi mungkin mereka jarang buka FB dan gak liat woro-woro-nya Angga...Hmmm,, usaha-nya udah,, tinggal berdoa supaya temen-temen yang aku sms-in bisa dateng semua..hehehe

Sore sekitar jam 4 semua masakan udah kelar dimasak dan siap disajiin di meja. Es buah sama cendolnya sih masih di kulkas, rencananya bakal disiapin menjelang buka aja supaya masih tetep dingin (aku lupa bikin es batu soalnya...hehehe). Baru aja aku duduk di depan tv, eh udah ada yang ngucapin salam.. Ternyata Agie yang dateng,, ontime banget dia..Saluuuttt...

Agie dateng sendirian dan dia jalan kaki dari depan gang ke rumahku (haduuhhh,,, kasian banget... jarak dari depan gang ke rumahku kan cukup jauhhh,, *kalau gak percaya betapa jauh jarak antara gang sampai rumahku, tanya aja sama orang-orang yang udah pernah kesana). Ternyata dia dateng ontime karena mau bantu-bantu nyiapin... wooww.. so sweet... makasih ya Gie :)

Akhirnya, dibantu Agie, kelar juga deh tuh nyiap-nyiapin menu berbuka di meja. Gak lama, anak-anak mulai berdatangan sampai yang terakhir dateng si ketua kelas jaman SD bareng sama calon suaminya.. Ternyata,, banyak juga yang dateng. Walaupun hanya seperempat dari keseluruhan temen SD, tapi tetep aja suasananya rame dan penuh dengan candaan... Seru bangett... hehehe

Trio Dina-Agie-Rosa
Yang membuatku kagum, ternyata salah satu guruku _Bu Eni_ bilang kalau mau dateng ke rumahku, tapi setelah tarawih.. Waaahhh... tambah seneng dehh,, ternyata silaturahmiku dengan beliau gak terputus walaupun aku sudah lulus SD bertahun-tahun lalu. Apalagi, mamaku akrab dengan beliau (zaman SD dulu, sesama orang tua murid berteman baik *sama kayak anak2nya* dan akrab dengan guru-gurunya). Jadi, walaupun setelah bertahun-tahun gak ketemu, sekalinya ketemu ya kayak aku reunian sama temen-temen SD aja.. hihihi...

Terus setiap aku ada acara di rumah temen SD, misalnya di rumah Cicilia atau Sofa, mamaku pasti titip salam buat ibu mereka, dan begitu aku sampein salam dari mamaku, eh.. mereka titip salam balik dan langsung semangat cerita dulu para ibu-ibu sering arisan bareng dan bikin acara bareng.... Jiiyahh,, jadi ajang nostalgia para ibu kala anaknya di SD Al-Ma'ruf dan anak-anaknya jadi media kirim-kiriman salam para ibu-ibu dehh... hihihi

NB: reuni selanjutnya sepertinya di nikahan Sofa dan nikahan Landra :D

0 comments:

Posting Komentar

Playlist