Jumat, 24 Juni 2011

pada Suatu Senja


Jadi pengen cerita tentang salah satu senja favoritku deh... Senja favoritku itu bukan saat duduk-duduk di bangku kayu balkon rumah ditemani secangkir teh hijau hangat sambil baca serial Nicholas Flamel, bukan pula saat aku berlari-lari keliling lapangan tenis pake jaket tebal saat penimbangan pra kejuaraan (itu siiihh bukan senja favorit tapi senja penuh deritaaaa).

Senja favoritku adalah saat aku pulang kantor tepat waktu (maksudnya jam 4 sore lewat sedikit langsung pulang), nyetop angkot dari depan kantor, milih tempat duduk di pojokan, terus langsung deh baca buku (dalam rangka nyelesaiin tantangan bacanya Goodreads). Nah, yang istimewa-nya adalah saat lagi asik-asiknya baca buku, eh ada "musik" gratisan dari "artis" jalanan. Yang satu ini adalah "artis" jalanan favoritku, karena suaranya enak didenger dan gak fals, terus suara gitarnya bikin merinding. Lagu yang dia nyanyiin pun beda dari yang lain. Kalo yang lain semangat banget nyanyiin reff lagu Indonesia terbaru (yang berarti cuman sepotong doang), si "artis" favoritku ini nyanyi lagu-lagunya Chrisye full satu lagu. Malah kadang dia suka ngasih satu bonus lagu. Pernah, suatu saat dia nyanyi lagu "Sorry Seems to be the hardest word" atau lagu-lagunya beatles.

Nah, pernah pada suatu senja favoritku itu, ceritanya aku lagi baca buku TNT3 (The Naked Traveller 3 by Trinity) di bangku pojokan angkot. Eh, si "artis" favoritku itu dateng dan langsung nyanyiin lagunya Padi yang judulnya "Perjalanan Ini".. Wuah,, baca buku TNT3 serasa ada soundtrack-nya.. Mana dia nyanyiinnya versi akustik-an gitu.  Manteeppp banget dehh. Cobaa aja semua "artis" jalanan suara dan permainan gitarnya kaya dia.. Pasti aku makin betah deh tiap kali naik angkot.

Kalo ngutip jargon iklannya Indomie :
"Ini cerita senja favoritku, mana ceritamu?"

Hehehehe *akibat nulis blog sambil nonton iklan Indomie*

0 comments:

Posting Komentar

Playlist